Setelah peluncuran
CBR250R kemarin (Jumat) di
Jakarta, PT Astra Honda
mengumumkan, bahwa
CBR250R yang dijual di
Indonesia terbagi menjadi dua
pilihan yaitu dengan sistem
ABS dan Non ABS.
"Motor CBR250R merupakan
sepeda motor pertama di
Indonesia bahkan di dunia
dengan ukuran 250 cc yang
menggunakan sistem
pengereman ABS," Jelas Tech.
Training Development PT Astra
Honda Motor, Sarwono Edhi,
ketika dijumpai di Sirkuit
Sentul, Bogor, Sabtu
(26/2/2011).
Sistem ABS sendiri merupakan
teknik dalam pengereman yang
sangat efektif dan tetap stabil
ketika berhenti mendadak,
ditambah lagi di saat kondisi
jalan berpasir dan licin akibat
adanya genangan air.
"Sistem pengereman ABS yang
digunakan CBR250R sangat
tidak berpengaruh terhadap
kondisi jalanan yang berpasir
ataupun licin, sehingga rider
tidak akan terjatuh saat
pengereman mendadak,"
ungkapnya.
Sama seperti halnya mobil
yang dilengkapi dengan sistem,
CBR250R pun ketika mengerem
mendadak rider dapat
mengkontrol laju yang searah
ataupun dapat tetap di
kendalikan.
"Penggunaan ABS biasanya di
pakai untuk sepeda motor di
atas 400cc, namun Honda
menerapkan ABS untuk
peluncurannya kali ini. Selain
penambahan sistem ABS,
CBR250R," tambahnya.
Untuk para pelanggan Honda
yang memiliki motor bukan
CBR250R dan ingin
menambahkan sistem ABS
pada motornya, Edhi
mengungkapkan hal tersebut
dapat dilakukan namun
performanya masih kurang
baik, karena memang bukan
kelasnya.
"Bila motor ingin di pasangkan
sistem ABS, tentu saja bisa,
namun hal tersebut masih
kurang, selain itu masalah
pemasangan dan hargapun
saya masih tidak tahu,"
tutupnya. (ahm)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar